Selasa, 28 November 2017

Jenis Jenis Hyonotheraphy

Jenis hipnoterapi

Suhefriandi

Jika Anda telah memutuskan untuk mengambil langkah untuk mencoba hipnoterapi, saran kami adalah meluangkan waktu untuk melakukan sedikit riset. Hipnoterapi adalah alat yang luar biasa dan bisa digunakan dengan berbagai cara.

Di bawah ini kami secara singkat menguraikan beberapa tipe umum hipnoterapi yang tersedia. Jika jenis terapi menarik bagi Anda atau suara yang sesuai dengan kebutuhan Anda, klik untuk membaca tentang terapi secara lebih mendalam. Anda kemudian dapat menggunakan alat pencarian canggih kami untuk menemukan hipnoterapis yang menawarkan jenis terapi ini, membaca profil mereka dan menghubungi mereka.

Jangan ragu untuk bertanya kepada ahli hipnoterapis Anda mengenai pertanyaan lebih lanjut tentang jenis hipnoterapi yang mereka gunakan. Mereka akan lebih dari senang untuk menjelaskan bagaimana mereka bekerja dan bagaimana hal itu bisa membantu.

Hipnoterapi kognitif

Hipnoterapi kognitif menggabungkan hipnosis untuk membantu 'memperbarui' alam bawah sadar sejalan dengan kesadaran dan pemahamannya tentang realitas. Teknik ini menarik pengaruh dari berbagai teori dan menggabungkannya sehingga sesuai dengan tujuan, nilai, dan kebutuhan pribadi klien.

Hipnoterapi kognitif dapat digunakan untuk banyak masalah namun sangat membantu fobia dan kecemasan.

Ericksonian hipnoterapi

Milton Erickson adalah seorang psikiater yang mengkhususkan diri dalam terapi keluarga dan hipnosis medis. karyanya dikutip sebagai revolusioner dalam industri hipnoterapi dan pendekatannya sekarang digunakan oleh sejumlah hipnoterapis.

Berbeda dengan bentuk lainnya, hipnoterapi Ericksonian menggunakan saran dan pengisahan cerita secara tidak langsung untuk mengubah perilaku. Jenis hipnoterapi ini mungkin menarik bagi mereka yang mencari pendekatan yang berbeda atau bahkan mereka yang telah mencoba dan tidak menyukai bentuk tradisional hipnoterapi.

Hypno-psikoterapi

Ini adalah pendekatan integratif, di mana hipnosis digunakan bersamaan dengan cabang psikoterapi lain (seperti psikodinamik, Humanis, Gestalt atau perhatian penuh). Profesional yang menawarkan bentuk terapi ini akan memiliki pelatihan baik dalam hipnoterapi maupun psikoterapi.

Hipno-psikoterapi dapat digunakan untuk melihat masalah yang lebih dalam dan mungkin bermanfaat bagi mereka yang merasa mendapat manfaat dari pekerjaan yang lebih intensif.

Hipnoanalisis

Mengikuti konsep dari psikoterapi analitis, hypnoanalysis terlihat untuk mengidentifikasi 'penyebab' atau 'peristiwa pemicu' yang telah menyebabkan masalah saat ini yang Anda hadapi. Dengan mengidentifikasi penyebab utamanya, hipnoterapis membantu mengurangi asosiasi negatif dan menyelesaikan masalah yang diakibatkannya.

Prosesnya sering membutuhkan sejumlah sesi, memungkinkan Anda dan terapis untuk membangun hubungan dan bekerja sama dalam lingkungan yang aman dan percaya.

Neuro Linguistic Programing (NLP)

Bukan jenis hipnoterapi, tapi teknik lain yang sering digunakan hipnoterapis dalam latihan mereka. nLP adalah model pembelajaran yang dirancang oleh Dr Richard Bandler dan John Grinder dan terlihat membantu orang membantu diri mereka mencapai keadaan 'keunggulan, kebahagiaan dan keadaan pikiran'.

Regresi masa lalu

Praktisi teknik ini percaya kita semua memiliki kehidupan masa lalu dan menggunakan hipnosis untuk membantu memulihkan ingatan ini. Diharapkan kenangan ini bisa mengungkap mengapa Anda berjuang dengan masalah tertentu dalam kehidupan ini dan menjelaskan siapa Anda sekarang.

Terapi ini bersifat holistik dan bekerja dengan tubuh, pikiran, emosi dan jiwa. Regresi kehidupan masa lalu mungkin berguna jika Anda merasa terjebak dalam masalah tertentu atau menemukan sesuatu terus kembali ke kehidupan Anda.

Solusi hipnoterapi terfokus

Bentuk hipnoterapi ini berfokus pada situasi di sini dan saat ini, melihat situasi Anda saat ini dan bagaimana Anda ingin masa depan Anda terlihat. Solusi hipnoterapi terfokus adalah berpusat pada klien, artinya Anda memimpin dalam sesi Anda dengan hipnoterapis Anda yang membimbing Anda.

penetapan tujuan adalah kunci dan teknik tanya jawab sering digunakan untuk membantu Anda menemukan solusi atas tantangan apa pun yang Anda hadapi. Keyakinan utamanya adalah bahwa Anda memiliki kekuatan dan sumber daya dalam untuk menarik diri untuk membantu diri Anda sendiri, dengan hipnoterapis bertindak sebagai fasilitator.

Saran hipnoterapi

Teknik saran digunakan dalam kebanyakan jenis hipnoterapi. Premis di balik hipnosis adalah bahwa ketika kita dalam keadaan menghipnosis, alam bawah sadar kita lebih terbuka terhadap saran.

Saran ditawarkan oleh hipnoterapis selama keadaan ini untuk membantu mengubah pola pikir. Teknik ini sangat ideal untuk mengubah kebiasaan, mengatasi kecemasan dan mengurangi stres.

Terapi Garis Waktu ™

Berasal dari NLP, Time Line Therapy ™ didasarkan pada pemikiran bahwa ingatan kita disimpan dalam pola linier (yaitu garis waktu). Terapis garis waktu menggunakan teknik yang berbeda untuk membantu Anda membebaskan keyakinan dan emosi negatif yang terkait dengan pengalaman masa lalu.

Sementara pendekatan ini dapat digunakan untuk berbagai masalah, hal ini dianggap sangat berguna bagi mereka yang berjuang dengan depresi, kecemasan dan stres.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar