Selasa, 07 November 2017

Tim Acara Islam itu Indah Kunjungi Kota Padang Panjang

Pendidikan Islami di Kota Padang Panjang

Dalam Bingkai  “ Islam Itu Indah ”

Padang Panjang, Kominfo, suhefriandi.blog.id- Kota Padang Panjang hadirkan tim “Islam Itu Indah”, dengan dipandu oleh Kartika Ramlan (Tika), dan menghadirkan Ustad Riza Muhammad, Ustad Syamsudinnur dan Ustadzah Lulung. Melalui Program Islam Itu Indah, Trans TV tertarik untuk mengeksplor pendidikan Islam di sejumlah pesantren di Kota yang berjuluk Serambi Mekah ini, Sabtu (4/11).

Dimulai dari kunjungan para Tim ke Pusat Dokumentasi dan Informasi Minangkabau (PDIKM) yang disambut langsung oleh Wali Kota Padang Panjang Hendri Arnis, BSBA Ketua DPRD Novi Hendri, unsur Forkopimda, kepala OPD dan sejumlah kelompok majelis taklim serta Pemimpin Pondok Pesantren se-Kota Padang Panjang.

Setelah melakukan ramah tamah dan saling berjabat tangan dengan Wali Kota Padang Panjang, rombongan Tim Islam Itu Indah, disambut dengan Makan Bajamba yang dilanjutkan dengan melakukan Diaolog Interaktif serta Tausiah di Auditorium Minang Fantasi dan Water Park Padang Panjang bersama dengan para santri dari Pondok Pesantren Thawalib Putra, Diniyah Puteri, Thawalib Putri, Kauman Muhammadiyah dan Pesantren Terpadu  Serambi Mekah serta Ibu-ibu Majlis Taklim Kota Padang Panjang.

Dengan mengusung tema “Pendidikan Islami di Bumi Serambi Mekkah”, ustadzah Lulung tampil sebagai penceramah pertama, menyampaikan materi Makna dan Hakikat Ilmu dalam pandangan Islam yang membuat ratusan para peserta yang hadir bersemangat mengikuti kegiatan yang diselingi canda dan gurauan tersebut.

Setelah Ustadzah Lulung tampil, selanjutnya ustad Syamsudinnur memberikan Tausiahnya sembari melantunkan ayat-ayat Al-Qur’an dengan suara merdunya dan dilanjutkan dengan Tausiah ustad Riza Muhammad tentang pentingnya menuntut ilmu agama.

Setelah para Ustad dan Ustadzah tampil, Tika yang memandu acara tersebut memberikan kesempatan kepada para Santri dan Ibu Majlis Taklim untuk bertanya, dan nanti pertanyaan tersebut akan langsung dijawab oleh Ustad dan Ustadzahnya.

Acarapun dilanjutkan dengan membawa para santri saling sambung menyambung ayat yang diiringi oleh Ustad Syam, santri tersebut berasal dari Pondok Pesantren Terpadu Serambi Mekkah Ananda Khalilul Rahman, yang juga sudah hafal 15 Juzz serta santri dari Muhammadiyah, mereka Bertiga melantunkan Ayat suci yang di bacakan, diawali  oleh ust. Syam, Selanjut nya sambung menyambung bacaan..  “Subhannallah” sontak keluar sebuah kata yang penuh makna dari ustad Syam, karena mendengar lancarnya para santri untuk menyambung ayat-ayat yang dibacakannya. Terlebih lagi para santri ada yang melakukan Tausiah Penutup acara, Santri yang berasal dari Pondok Pesantren Terpadu Serambi Mekkah Mampu memukau semua yang hadir saat itu, dan di lakukan dengan baik , Bahkan Produser acara pun Mengacung Jempolnya.. “ “Masya Allah” ini sudah bisa Go Internasional juga seperti saya,” kata Ustad Syam sembari tersenyum dan merangkul santri tersebut, santri Tersebut bernama M. Asril.. saat ini baru duduk di bangku kelas X Madrasah Aliyah Serambi Mekkah...

Alhamdulilah Do'a Penutup Acara Islam Itu indah road to Padang Panjang, di sampaikan oleh Wakil Ketua MUI kota padang Panjang yang juga Da'i Kondang di Kota berjuluk Kota Serambi Mekkah ini, beliau adalah Ust. Ade Sehabudin, SH,MM.Pd ( Guru Tetap di Pesantren Terpadu Serambi Mekkah )

Hari Kedua dari Kegiatan Syuting Acara " Islam Itu Indah di Padang Panjang, Kembali Seluruh Kru Lengkap Trans TV dengan, Ust. Reza Muhammad, Ust. Syam, Ustadzah Lulung, kembali Mengunjungi Pondok Pesantren Terpadu Serambi Mekkah, Sholat Dzuhur berjamaah di Mesjid Bahrul Ulum, Berjamaah bersama seluruh Penghuni Pondok Pesantren Terpadu Serambi Mekkah, Selesai sholat Dzuhur berjamaah.. Alhamdulillah Masing Masing Da'ai Islam itu Indah berkesempatan Tausyiah secara bergantian di hadapan Ratusan Para santri/wati Pondok Pesantren Terpadu Serambi Mekkah, Durasi masing masing kurangblebih 15 menitan per Da'i.. Alhamdulillah... " Masyaallah Ini Pesantren yang besar di kota yang berjuluk Kita Serambi Mekkah ini " Ujar ust. Reza Muhammad...

“Bahagia sekali kami berada di Padang Panjang ini, dengan melihat semangat para santri-santrinya untuk menyebarluaskan agama Islam dan mampu memberikan tausiah kepada para umat yang ada dimana pun dan kapan pun, Masya Allah sungguh besar keagunganMu Tuhan,” kata Ustad Riza sembari merintih dengan haru.

Sementra itu, Wali Kota Padang Panjang Hendri Arnis pada kesempatan itu, menyampaikan, program pendidikan Islam yang dilaksanakan di Kota Padangpanjang telah berlangsung lama, bahkan sebelum Indonesia merdeka. Hal itu, ditandai dengan berdirinya perguruan Diniyah Puteri, perguruan Thawalib dan Kauman Muhammadiyah yang telah melahirkan tokoh-tokoh Nasional dan berperan dalam perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Siapa yang tidak kenal Rahmah El Yunisiah, Sutan Syahrir, Buya Hamka dan banyak lagi tokoh-tokoh yang telah memberikan kontribusi besar terhadap bangsa ini. Saya juga berharap kepada generasi muda untuk giat menuntut ilmu dan menggapai cita-citanya,” ajak Hendri Arnis.

Kepada Kru Islam Itu Indah, Hendri Arnis juga mengucapkan terima kasih atas kedatangannya ke Kota Padangpanjang. Apalagi, dengan tingginya kesibukannya, menyempatkan diri untuk mampir ke kota kecil berhawa sejuk tersebut.

“Saya juga berharap, ini bukan kunjungan yang pertama dan yang terakhir kesini, cukup banyak lagi sisi sisi pendidikan Islam yang ada di Padangpanjang, yang bisa diangkat ketingkat nasional. Sehingga, citra Padang panjang sebagai kota pendidikan Islam semakin bergema ke tingkat Nasional,” sebut Walikota muda Padang Panjang.

Usai Ustad Riza berikan sebuah tambahan Tausiahnya, acarapun ditutup dengan foto bersama dengan para santri dan para ibu-ibu Majlis Taklim. (Release Kominfo/cg & Suhefriandi/Pesantren Terpadu Serambi Mekkah ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar