Kamis, 25 Februari 2016

INDAHNYA SELALU BERFIKIRAN POSITIF

Suhefriandi

        Seorang manajer di sebuah restoran yang cukup ternama, yang mana sang manajer selalu bersemangat setiap hari dan memiliki hal hal positif untuk dikatakan setiap saat nya, sang manajer diimata karyawannya merupakan seorang pimpinan yang memiliki kemampuan sebagai motivator alami, apabila disaat  karyawannya sedang mengalami hari hari yang buruk, sang manajer selalu ada di sana, memberitahukan dan memberikan solusi yang sangat bagus terhadap persoalan karyawan tersebut bagaimana melihat sisi positif dari situasi yang tengah mereka alami.

       Suatu hari salah satu seorang karyawannya bertanya kepadanya,
" Bapak… saya tidak mengerti, kenapa anda bisa berfikiran positif, bagaimana anda bisa berpikiran positif sepanjang waktu, mendengar pertanyaan karyawannya, sang manajerpun menjawab, "Tiap pagi aku bangun dan berkata pada diriku, aku punya dua pilihan hari ini, aku dapat memilih untuk ada di dalam suasana yang baik atau memilih dalam suasana yang jelek, maka aku selalu memilih dalam suasana yang baik, tiap kali sesuatu terjadi, aku dapat memilih untuk menjadi korban atau aku belajar dari kejadian itu ".

       Beberapa tahun kemudian, restaurannya dirampok oleh tiga orang bersenjata, saat mencoba membuka brankas, tangannya gemetaran karena gugup dan salah memutar nomor kombinasi, Para perampok panik dan menembaknya, Untungnya, ia cepat ditemukan dan segera dibawa ke rumah sakit, setelah menjalani operasi selama 18 jam dan seminggu perawatan intensif, sang manager dapat meninggalkan rumah sakit dengan beberapa bagian peluru masih berada di dalam tubuhnya,
Melihat keadaan itu, si karyawan pun kembali menanyakan apa yang dia pikirkan saat terjadinya perampokan,
mendengar hal itu , sang manajerpun menjawab. "Hal pertama yang terlintas dalam pikiranku adalah bahwa aku harus mengunci pintu belakang, Kemudian setelah mereka menembak dan aku tergeletak di lantai, aku ingat bahwa aku punya dua pilihan: aku dapat memilih untuk hidup atau mati,, Aku memilih untuk hidup,,"

"Apakah anda tidak takut?" tanya si karyawan
"anda tahu , para ahli medisnya sangat hebat, mereka terus berkata bahwa aku akan sembuh, tapi saat mereka mendorongku ke ruang gawat darurat dan melihat ekspresi wajah para dokter dan suster aku jadi takut,, Mata mereka mengatakan kalau aku akan mati,, Karena itu aku katakan kepada mereka , kalau Aku memilih untuk hidup,, Jadi aku minta mereka mengoperasiku sebagai orang hidup, bukan orang mati',,"
Pembaca yang budiman, Satu hal yang benar-benar milik kita yang tidak bisa dikontrol oleh orang lain adalah sikap hidup , sehingga jika kita bisa mengendalikannya dan segala hal dalam hidup akan jadi lebih mudah,,,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar