Selasa, 19 Mei 2015

MENGERJAKAN BERBAGAI PEKERJAAN PENTING YANG MENUMPUK

     Bila anda sudah siap untuk memulai mengerjakan berbagai pekerjaan yang ada dalam kelompok penting anda, susunlah semua pekerjaan tersebut dan perkirakankan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan setiap pekerjaan. Kemudian tambahkan semua perkiraan tersebut bersama sama dan kalikan angka tersebut dengan 1, 5. Jumlah ini akan menutupi perkiraan Anda yang terlalu rendah. Mari kita menghadapinya: seringkali pekerjaan membutuhkan waktu yang lebih singkat dari yang kita perkirakan. Kita tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan oleh sebuah proyek sampai kita mengerjakannya, yang pada saat itu kadang kadang semua jenis masaalah lainnya bermunculan.

Jika jumlah jam kerja yang Anda punyai untuk menyelesaikan berbagai tugas penting semakin lama, jangan terlalu merasa cemas. Paling tidak sekarang Anda memiliki informasi yang lebih akurat tentang tantangan yang sedang anda hadapi.

Sekarang kumpulkan sumber daya Anda. Secara realistis, apa saja yang diperlukan untuk mengerjakan semua yang telah anda canangkan didepan  Anda sebagai sesuatu yang nendesak, penting dan sebagainya ? Barangkali Anda membutuhkan bantuan staf tambahan, Anggaran yang lebih besar, atau, dalam jangka pendek, membutuhkan hari kerja yang lebih panjang.

Tip
Kadang-kadang anda tidak bisa menyelesaikan sebuah tugas karena langkah langkah tertentu tergantung pada langkah langkah yang lain. Ambil saja sejauh Anda bisa melangkah, kemudian berkonsultasilah dengan orang lain. Selama masa interim, mulai kerjakan proyek selanjutnya.

Dari waktu kewaktu, betapa rapipun pendekatan Anda atau betapapun baiknya pengaturan meja kerja, dan kantor anda, berbagai hal baru akan bersaing memperebutkan waktu waktu anda...... bersambung....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar