Sabtu, 21 Maret 2015

" AKU DI MAKAMKAN HARI INI ".

Aku Dimakamkan Hari Ini

      Perlahan tubuhku ditutup tanah....perlahan, lalu semua pergi meninggalkanku. Masih terdengar jelas langkah-langkah terakhir mereka... Aku sendirian, di tempat gelap yang tak pernah terbayang, sambil menunggu keputusan...

      Istri, belahan hati, belahan jiwa pun pergi. Anak, yang di tubuhnya darahku mengalir, juga ikutan pergi, Apalagi sekedar tangan kanan, kawan dekat, rekan bisnis, atau orang-orang lain, aku bukan siapa-siapa lagi bagi mereka.

      Istriku menangis sedih, aku pun demikian. Anakku menangis tak kalah sedih, dan aku juga. Keluarga dekat menghibur mereka, kawan dekat berkirim bunga dan ucapan, tetapi aku tetap sendiri, disini, menunggu perhitungan ...

      Menyesal sudah tak mungkin. Tobat tak lagi dianggap, dan kata maaf pun tak lagi bakal didengar, aku benar-benar harus sendiri...

      Ya Allah SWT, jika Engkau beri aku satu kesempatan sekali lagi, jika Engkau pinjamkan beberapa hari lagi milik-Mu, beberapa hari saja. Aku akan memperbaiki amalan ku, sholat ku. Aku akan berkeliling minta ma'af pada mereka yang selama ini telah ku dzalimi, yang selama ini sengsara karena aku, yang tertindas dalam kuasaku. yang selama ini telah aku sakiti hati nya,yang selama ini telah aku bohongi. Aku akan kembalikan semua harta-harta kotor yang kukumpulkan dengan wajah gembira, yang kukuras dari sumber yang tak jelas, yang kumakan dan ku minum. Aku harus tuntaskan janji-janji palsu yang sering ku umbar dulu..

       Ya Allah ya Tuhan ku, berilah aku kesempatan beberapa hari lagi untuk memakai jasad ku. Untuk berbakti kepada ayah dan ibu tercinta, teringat kata-kata kasar dan keras yg menyakitkan hati mereka. Maafkan aku ayah dan ibu. Sekarang aku menyadari betapa besar kasih sayang mereka pada ku. 

      Ya Allah SWT, beri juga aku waktu untuk berkumpul dengan anak istriku. Aku akan mengajak mereka bersungguh-sungguh dalam beramal soleh dan bersujud kepada-Mu.

      Mengapa baru sekarang aku menyadari kalau selama ini aku telah menyia-nyiakan waktu hidupku. di berikan guruku sesal diri ini karena hari-hari telah berlalu tanpa makna, penuh kesia-siaan, kesenangan yg pernah kuraih dulu,tak ada artinya sama sekali mengapaku sia sia saja,waktu hidup yg hanya sekali itu andai ku bisa putar ulang waktu itu ...

      Aku dimakamkan hari ini,dan semua menjadi tak terma'afkan, dan semua menjadi terlambat, dan aku harus sendiri,untuk waktu yang tak terbayangkan ...

Pesantren Terpadu Serambi Mekkah
Kota Padang Panjang Sumatera Barat
Menerima Santri/ Santriwati Baru
Tp. 2015/2016
Tingkat SMP-SMA-MA
Tlp PUSAT INFORMASI 0752 84169
web. www.pesantrenterpaduserambimekkah.sch.id
Panpage: Pesantren Terpadu Serambi Mekkah ( PTSM )
FB : Pesantren Terpadu Serambi Mekkah
Youtube : pesantren terpadu serambi mekkah

salam ukhuwah..utk semua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar