Jumat, 20 Maret 2015

" HASRAT UNTUK BEROBAH "

** HASRAT UNTUK BERUBAH ***

         Ketika aku masih muda dan bebas berkhayal..

Aku bermimpi ingin mengubah dunia.
Seiring dengan bertambahnya usia dan kearifan ku.

ku dapati bahwa dunia tidak kunjung berubah..

Maka cita- cita itupun agak ku persempit,
lalu ku putuskan untuk hanya merubah negeri ku.

namun tampaknya hasrat itupun tiada hasilnya.

Ketika usia ku semakin senja, dengan semangat yg masih tersisa,
ku putuskan untuk merubah keluarga ku, org2 paling dekat dgn ku,
tp celakanya, mereka pun tdk mau berubah...

dan kini...
Sementara aku berbaring saat ajal menjelang, tiba2 ku sadari..
"andaikan yg pertama-tama ku ubah adalah diri ku,
maka dengan menjadikan diri ku sebagai panutan
mungkin aku bisa mengubah keluarga ku.
lalu berkat inspirasi dan dorongan mereka bisa jadi aku pun mampu
merubah negeri ku...
kemudian siapa tahu...
aku bahkan bisa mengubah dunia."
(terukir di sebuah makam di Westminster Abbey, inggris 1100 M)

Pesantren Terpadu Serambi Mekkah
Kota Padang Panjang Sumatera Barat
Menerima Santri/ Santriwati Baru
Tp. 2015/2016
Tingkat SMP-SMA-MA
Tlp PUSAT INFORMASI 0752 84169
web. www.pesantrenterpaduserambimekkah.sch.id
Panpage: Pesantren Terpadu Serambi Mekkah ( PTSM )
FB : Pesantren Terpadu Serambi Mekkah
Youtube : pesantren terpadu serambi mekkah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar