Senin, 30 Maret 2015

" MATA KULIAH HIDUP ADALAH KESULITAN "

Suhefriandi
Pesantren Terpadu Serambi Mekkah

Mata kuliah terpenting di kampus kehidupan adalah KESULITAN! Makin tinggi tingkat kesulitannya makin besar NILAI TAMBAH yang di dapat! Jangan berkelit dari KESULITAN!

Biasakan memelihara pikiran positif, sikap positif, tindakan positif. Maka kita bisa hidup dengan penuh syukur, semangat dan sukses luar biasa!

Manusia bijak adalah saat sukses bisa bersyukur, saat gagalpun tetap bersyukur, karena sesungguhnya kekayaan dan kebahagiaan sejati ada di dalam rasa bersyukur

Kita sering meminta pada Yang Maha Kuasa untuk menghalau semua halangan dan menjadikan kita “nomor satu”. Mungkin kita kurang percaya bahwa kita itu sebenarnya cukup kuat (dalam berjuang dan mampu menerima setiap kekalahan tanpa menangisi terlalu lama).

Jika keras terhadap diri sendiri maka dunia akan bersikap lunak padamu, tapi sebaliknya jika kamu lunak terhadap dirimu maka dunia akan keras terhadapmu

Penghargaan tertinggi untuk ‘kerja keras’ bukanlah apa yang dihasilkan, melainkan bagaimana kita berkembang karenanya.

Jika Anda tak bertindak nyata karena takut gagal/menanggung risiko, maka kelak jangan bilang nasib Anda JELEK & nasib orang lain LEBIH BAIK.

Ada jarak antara “mimpi indah” dan “kenyataan sukses”. Agar mimpi-mimpi kita menjadi kenyataan, kita memerlukan tekad untuk berusaha dengan penuh kesungguhan! Salam sukses luar biasa!!

Salah satu kesalahan manusia yang terbesar adalah mempunyai kemampuan & kesempatan, tetapi selalu bimbang dalam menentukan target besar hanya karena takut menerima risiko & mengalami kegagalan. Selama itu tidak didobrak, kita hanya akan menjadi manusia yang “kecil”!

Setiap perubahan mengandung konsekuensi. Sebab, di balik setiap perubahan, ada tanggung jawab yang kita emban, untuk memperbaiki keadaan dan lain-lain.

Memang di dalam kehidupan ini tidak ada yang pasti. Tetapi kita harus berani memastikan apa-apa yang ingin kita raih.

Yang perlu dipelajari dari orang – orang sukses bukan kesuksesan apa yg mereka raih. Tapi BAGAIMANA mereka berjuang habis – habisan sampai sukses!

Pemenang sejati diperoleh dari apa yg ada dalam diri mereka: sebuah HASRAT, IMPIAN, dan VISI ke depan.

Minimal siap keluar keringat, mau bersusah payah dan berjuang habis-habisan. Sukses tidak instan!

Setiap hari adalah hari baru yang menjanjikan kesempatan baru untuk dikelola.

Jika ingin Tuhan membantu kita, maka kita harus mendahului dengan membantu diri kita sendiri.

Konsisten bukan sekadar berbuat sesuatu secara terus-menerus dan berkelanjutan. Dengan semangat yang membaja, konsistensi akan jadi kekuatan yang mampu mendobrak segala ujian kehidupan.

Mengaku salah & mohon maaf, pertanda jiwa ksatria. Berani mengubah kesalahan ke arah perbaikan adalah langkah awal menuju kesuksesan!

Sekadar berani action tanpa mengerti tujuan yang akan diraih hanya buang waktu & tenaga. Think! Pikirkan target yang pantas Anda raih!

Mampu menerima apapun yg kita miliki, adalah kebijaksanaan. Bisa ikut berbahagia melihat kesuksesan orang lain, adalah kekayaaan mental.

Mampu menerima hasil perjuangan apa adanya adalah bijaksana, tetapi mau tetap bangkit dengan apa adanya kita hari ini adalah luar biasa.

Hidup adalah perjalanan yang jauh, namun singkat. Maka, pastikan untuk berada di jalan yang benar dan meraih “sukses” yang bernilai.

Suka menunda bukanlah penyakit keturunan tetapi penyakit mental, hasil dari kebiasaan yang sengaja kita biarkan berjalan

Jangan merasa kalah karena modal lemah. Modal spiritual berupa kekuatan tekad & perjuangan sepenuh hati jauh lebih memberi potensi!

Terserah orang memandang rendah kemampuan kita. Yang penting, kita tidak memandang rendah diri sendiri.

Kalau anda keras terhadap diri anda, maka kehidupan akan lunak kepada anda…. sebalikny apabila anda lunak terhadap diri anda, maka kehidupan akan keras terhadap anda…

Jangan meremehkan kesempatan kecil yang muncul di hadapan kita. Ingat, seringkali kesempatan kecil merupakan awal dari kesuksesan yang besar!

Bukan masalah Anda gagal. Tidak pula rugi jika impian belum jadi kenyataan. Asalkan kita tidak berhenti dan terus berjalan, berjuang, dan tetap berusaha. Maka, sukses menanti Anda di sana!

Dengan keyakinan success is my right! Sukses adalah hak saya & setiap orang, maka usir semua sikap ragu-ragu & takut gagal. Yakini kita dilahirkan untuk sukses! Sukses adalah hak kita semua.

Ada 3 tahapan penting untuk mencapai kesuksesan : memiliki tujuan yang jelas, menggunakan cara yang baik, mempunyai semangat juang yang tinggi.

Selama kita memiliki tujuan besar untuk dicapai, tidak pantas patah semangat di tengah jalan. Ingat! Tidak ada sukses sejati bisa diraih tanpa melalui hambatan!

Jangan meremehkan kesempatan kecil yang muncul di hadapan kita. Ingat, seringkali kesempatan kecil merupakan awal dari kesuksesan yang besar!

Ada 3 tahapan penting untuk mencapai kesuksesan: 1. Memiliki tujuan yang jelas. 2. Menggunakan cara yang baik. 3. Mempunyai semangat juang yang tinggi.

Buatlah daftar apa yang harus Anda kerjakan hari ini! Awali dengan doa dan rasa syukur. Karena kita masih mempunyai kesempatan untuk berbuat dan berubah menjadi lebih baik.

Kebiasaan yang terlatih akan melahirkan keahlian Mari pelihara dan kembangkan kebiasaan berpikir sukses..Bersikap sukses..sehingga terbentuk..Karakter sukses yang akan membawa kita pada puncak kejayaan

Jika keras terhadap diri sendiri, dunia akan lunak padamu. Bila lunak terhadap diri sendiri, dunia akan keras terhadapmu.

Orang sukses adalah mereka yang berani menarik gambar sukses yang akan terjadi nanti ke dalam pikirannya saat ini dan sekaligus berani mewujudkannya!!!

Kalau bisa membantu orang lain meraih “kesuksesan”, mengapa harus jadi “penghalang”. Kalau bisa membuat orang lain “gembira”, mengapa harus membuat orang lain “menderita”. Hidup bisa “bernilai bagi orang lain” adalah suatu “kebahagiaan”

Tidak ada alasan untuk merasa kecil dan kerdil dibandingkan dengan orang lain, karena kesuksesan dan kebahagiaan bukan monopoli orang-orang tertentu. Sukses adalah hak kita

Source: Net.com
Pesantren Terpadu Serambi Mekkah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar