Jumat, 13 Maret 2015

" GRAHA 165 SERAMBI MEKKAH TERBESAR DI KOTA PADANG PANJANG "

By : Suhefriandi

A. Sejarah Pembangunan Graha 165 & Penginapan Muslim

      Graha 165 ini di bangun diatas tanah rumah Yayasan Pendidikan bahar yusuf, ketua Yayasan dan istri Ibu Hj. Ermayati rela rumah pribadi beliau di rombak agar Pesantren Terpadu Serambi Mekkah Memiliki sebuah Aula yang layak untuk menyelenggarakan  berbagai macam kegiatan yang berhubungan dengan pendidikan anak anak pesantren Terpadu Serambi Mekkah.. apakah itu acara acara training, lomba lomba internal, pengajian pangajian, majelis ta'lim masyarakat, acara acara wisuda santri/santriwati, dan acara lain yang selalu aktif terjadwal di Pesantren Terpadu Serambi Mekkah

      Pertama tama perencanaan pembangunan graha Serambi Mekkah 165, sempat juga mau di bangun menjadi sebuah supermarket, akan tetapi pembangunan  Graha lebih banyak manfaat terhadap perkembangan pesantren kedepan nya.. maka pembangunan Supermarket tersebut di urungkan oleh yayasan..

      Pembangunan penginapan Muslim Serambi Mekkah pada awal nya adalah bertujuan untuk Memfasilitasi para orang tua dan wali murid para santri/ Santriwati yang  bermalam di penginapan dan berasal dari luar Sumatera Barat... Alhamdulillah bisa sampai saat seperti sekarang ini..

B. Graha 165 & Penginapan Muslim Serambi Mekkah

       Graha 165 Pesantren Terpadu Serambi Mekkah yang berlokasi di tengah tengah kota padang panjang, berlokasi bersebelahan dengan Pesantren Terpadu Serambi Mekkah, dengan Alamat jl. A yani no. 1 Kota Padang Panjang, Kurang lebih 2 KM dari pasar Padang Panjang, 1 KM dari Rumah dinas Wali kota Padang Panjang , 2 KM dari arena wisata pacuan kuda, 500 Meter dari Mini Market, 1 Meter dari Pesantren Terpadu Serambi Mekkah. merupakan Graha terbesar yang ada di kota yang berjulukan Kota Serambi Mekkah ini. Pada Tahun 2010, Graha ini selesai di bangun oleh ketua Yayasan Pendidikan Bahar Yusuf yakni Bapak H. Bahar Yusuf, Dt. Rajo Bukik. Alhamdulillah Graha ini di resmikan oleh Bapak. DR (HC ) Ary Ginanjar Agustian ( Penemu ESQ Training Model ), Bapak. Gubernur SUMATERA BARAT ( Prof. DR. H. Irwan Prayitno, SPsi,MSc ) Bapak ketua DPRD kota Padang Panjang ( Novi Hendri ) Bapak Wali kota Padang Panjang Bpk. Dr. Suir Syam. M, Kes ) Dihadiri oleh ratusan undangan, unsur Muspida Provinsi Kota dan kabupaten Sumatera Barat, Alim Ulama, Masyarakat Sekitar.

Graha Serambi Mekkah 165 ini berkapasitas 1.200 kursi, di lengkapi dengan 4 Standing AC 8 PK, 4 Kipas Angin Air, 3 Screen Besar, Sound System Standar Trinining Setingkat Nasional dan International, di lengkapi dengan ruangan ganti, ruangan PIP Untuk para tamu.

Graha Serambi Mekkah 165 di dukung juga oleh Penginapan Muslim Terbesar di Kota Padang Panjang.. " Penginapan Muslim Serambi Mekkah " Penginapan ini memiliki 33 kamar, mulai dari yang berstandar VIP sampai ke standar biasa..
Penginapan ini selalu menjadi pilihan para Wisatawan yang menginginkan Nuansa Islami, apabila menginap di Penginapan Muslim ini kita akan selalu bisa mendengar dengan jelas suara kumandang Adzan sholat setiap waktu.. bahkan tidak sedikit para tamu pwnginapan sholat berjamaah bersama para warga pesantren, Suara suara para santri sedang membaca QUR'AN pun bisa kita dengar dengan baik.. Melihat para santri/Santriwati dangan berpakaian muslimah menjadi pemandangan yang tidak bisa kita temukan di penginapan muslim mana pun di kota yang berjuluk Serambi Mekkah ini..

     Adapun Even - even yang pernah di selenggarakan di Graha 165 Pesantren Terpadu Serambi Mekkah diantaranya :

1. Trining ESQ yang langsung di isi oleh Bapak. Ary Ginanjar Agustian.

2. Trining ESQ Gratis untuk Para guru guru dari berbagai daerah di SUMATERA BARAT

3. Training Nasional Hipnotherapy

4. Pameran Lukisan dan karya seni Nasional

5. Bedah bedah Buku

6. Bedah Novel

7. Seminar Seminar Nasional dan International

8. Pesta Pernikahan

9. Trining Trining lokal dari Pesantren

10. Pertemuan dengan orang tua wali murid Pesantren

11. Acara Acara Pemda

12. Acara acara perpisahan

Dan banyak lagi kegiatan kegiatan lainnya yang pernah di laksanakan di Graha ini...

" Once you rent here, you will fell own Forever." 

Untuk Pemesanan Kamar dan Penyewaan Graha hub. Tlp. 0752 84168

Pesantren Terpadu Serambi Mekkah
Menerima santri/santriwati baru
Tp. 2015/2016
Tingkat SMP-SMA-MA
TLP. 0752 84169

Tidak ada komentar:

Posting Komentar