Senin, 06 April 2015

" KISAH SHOLAT SUBUH DAN SETAN PEMBAWA LAMPU "

Assallamu’allaikum Warahmatullahi wabarakatuh

Repost. Islampos.com

      Anda boleh mengkritik ataupun menghujat cerita ini, karena memang cerita ini tidak ada dasarnya ,bahkan tidak ada dalilnya sama sekali.
Tapi cerita ini bagus untuk disimak.
Kita tahu, dalam islam ada musuh bagi umat muslim dalam menegakkan agama Allah ini ,dia adalah syaitan atau setan.

      Setan sendiri sering kita sebut dalam setiap doa kita, yang intinya kita minta kepada Allah agar dijauhkan dari godaan setan yang terkutuk.

      Artinya setan ini adalah sebuah makluk yang diciptakan Allah untuk mengganggu manusia dan dia diperbolehkan untuk mencari pengikut sebanyak-banyaknya untuk dijadikan temannya kelak di neraka.

      Ingat saat Allah mengutuk iblis disaat pertama kalinya Allah menciptakan manusia pertama yang bernama Adam dan Allah mengijinkan iblis untuk mengganggu manusia di bumi agar menjadi pengikutnya.

kita simak saja cerita ini,

Pada suatu hari yang masih gelap sebelum subuh,  seorang alim bangun pagi untuk shalat subuh di masjid. Ia berpakaian rapi, minyak wangi, wudhu ,kemudian berjalan menuju masjid.

Dalam perjalanan ke masjid, ia jatuh terpeleset karena jalanan licin sehabis hujan dan yang jelas pakaiannya kotor. Dia bangun, membersihkan
diri, kemudian kembali ke rumah. Di rumah, dia berganti pakaian, berwudhu, pakai minyak wangi, kemudian kembali berjalan menuju masjid. Dalam perjalanan ke masjid, ia jatuh lagi dan di tempat yang sama. Dia bangun membersihkan dirinya kemudian kembali ke rumah. Di rumah, sekali lagi ia menganti pakaian, berwudhu, pakai minyak wangi dan kembali berjalan ke masjid.

Ini adalah langkah ketiga kalinya si alim ini berjalan kemasjid . Dalam perjalan ke masjid, ia bertemu dengan seorang pria yang memegang lampu. Orang itu berkata, “Saya melihat Anda jatuh dua kali dalam perjalanan Anda ke masjid, jadi aku membawa lampu sehingga aku bisa menerangi jalan Anda.”

Si alim mengucapkan terima kasih, kemudian mereka berdua berjalan menuju masjid.
Setelah sampai di masjid, orang yang membawa lampu tidak mau masuk ke masjid untuk shalat. Si alim memaksa tapi orang itu tetap tidak mau masuk ke dalam masjid untuk sholat , si alim sangat heran. Kemudian bertanya, “Kamu ini kenapa? Dan sesungguhnya kamu ini siapa ,kok tidak mau masuk ke dalam masjid untuk shalat?”

Orang itu menjawab, “Sesungguhnya saya ini setan.” Si alim terkejut mendengar jawaban orang itu. Kemudian setan menjelaskan, “Saya melihat Anda berjalan ke masjid, jatuh Anda yang
pertama, Anda pulang dan kembali ke masjid, Allah mengampuni semua dosa Anda. Kemudian untuk yang ke dua kali saya membuat Anda jatuh lagi, tapi Anda tidak kembali ke rumah mengurungkan niat ke masjid, malah Anda semangat kembali ke masjid. 

Untuk itu, Allah mengampuni segala
dosa orang-orang yang ada di rumah tangga Anda. Saya tidak berani lagi membuat Anda jatuh ke tiga kalinya, karena jika itu kulakukan,
maka Allah akan mengampuni dosa orang-
orang satu desa, jadi saya memastikan Anda mencapai masjid dengan aman,makanya saya bawakan lampu ini.”

Nah dari cerita tadi, apa intisari yang dapat anda petik . Silahkan memberi komentar, jika anda punya opini atau pandangan lain.
Anda dapat juga membaca tentang bagaimana perjuangan pemuda muslim di palestina yang ingin sholat di masjid Al-Aqsa di catatan Dahlan Iskan di Al-Aqsa.

Semoga bermanfaat,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar